Senin, 14 Desember 2009

ParmA Bersinar



Meski sebagai tim promosi, Parma telah sukses menembus papan atas klasemen sementara Serie A.




Persaingan dipapan atas klasemen Serie A tidak hanya menjadi milik tim-tim unggulan semata. Tanpa terkecuali, semua tim kecil juga bisa menjadi ancaman serius bagi klub-klub besar. Faktanya, di giornata15, AC Parma mampu menembus jajaran elit Liga Italia.



Keberhasilan Parma menembus posisi Big Four jelas merupakan sebuah kejutan. Pasalnya pasukan arah pelatih Francesco Guidolin itu merupakan muka baru di pentas Serie A. Musim lalu Gialloblu berlaga dilevel Serie B.



Hasil imbang 2-2 melawan tuan ruamh Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (6/12) membuat Parma menggeser Sampdoria dari peringkat empat dengan poin 25. Sehari sebelumnya. Sampdoria dikalahkan AC Milan dengan skor 0-3.



Dua gol Parma diborong oleh Jonathan Ludovic Biabiany pada menit 36 dan 59 sedangkan sepasang gol Genoa diciptakan Rodrigo Palacio pada menit 14 dan Raffaele Palladino dimenit 67.



Tambahan satu poin membuat Genoa tertahan di peringkat enam dengan total 24 poin. Sementara persaingan posisi tiga besar semakin memanas. Kekalahan Inter Milan 1-2 atas Juventus membuat perburuan Scudetto tetap terbuka bagi Inter, Milan dan Juventus.



Inter masih berada dipuncak klasemen dengan 35 poin diikuti klub sekota, AC Milan dengan 31 poin dan Juventus yang telah mengoleksi 30 poin.



***



Hasil Pertandingan



AC Milan 3 - 0 Sampdoria

Juventus 2 - 1 Inter Milan

Bologna 2 - 1 Udinese

Fiorentina 2 - 0 Atalanta

Genoa 2 - 2 Parma

Livorno 0 - 2 Chievo

Napoli 3 - 2 Bari

Palermo 2 - 1 Cagliari

Siena 3 - 2 Catania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar