Senin, 14 Desember 2009

Pengorbanan sang kiper



Totalitas Gianluigi Buffon dalam memperkuat Juventus harus dipuji. Sekali lagi Gigi berkorban demi kepentingan Si Nyonya Tua.




Satu hari setelah Juventus dipastikan tersingkir dari Liga Champion menyusul kekalahan 1-4 dari Bayern Muenchen, Selasa (8/12), Buffon memutuskan untuk menunda operasi penyembuhan cedera tulang rawan di lututnya sampai akhir pekan nanti. Ia ingin tetap mendampingi I Bianconeri ketika sedang mengalami masa sulit.



Ini merupakan penundaan ketiga yang dilakukan Buffon. Cedera tulang rawan itu sudah dialami Buffon dua bulan yang lalu. Seharusnya ia langsung menjalani operasi. Tapi, kiper tim nasional Italia ini menolak karena Juventus akan menghadapi laga penting di Serie A melawan Inter (5/12) dan partai terakhir fase grup Liga Champion. Buffon pun menunda operasi sampai hari Rabu (9/12).



Tapi, rencana itu hampir berantakan ketika Buffon merasakan sakit di lututnya pada Senin (7/12). Tim dokter sempat memvonisnya mesti dioperasi pada hari itu juga karena ada retak kecil di tulang rawannya. Buffon kembali menolak dioperasi. Ia tetap tampil melawan Muenchen.



Setelah Juventus melewati partai menghadapi Inter dan Muenchen, seharusnya Buffon naik meja operasi, tapi rencana itu lagi-lagi ditunda hingga Minggu nanti. Bahkan ada kemungkinan ia masih tampil menghadapi Bari di giornata 16 Serie A, Sabtu (12/12).



Tifosi Juventus tidak perlu lama menanti Buffon kembali merumput setelah menjalani operasi. "Ini bukan cedera yang berat. Buffon sudah bisa bermain lagi dalam waktu lima atau enam minggu," ungkap agennya, Silvano Martina, kepada Football Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar